nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enam Orang dalam Satu Keluarga Tewas Tersambar Petir di Madagaskar

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 18 2010877 enam-orang-dalam-satu-keluarga-tewas-tersambar-petir-di-madagaskar-hz8ts9YklO.jpg Foto: AFP.

BAKARO - Enam orang dari satu keluarga “tewas terbunuh di tempat yang sama” oleh sebuah sambaran petir di Madagaskar pada akhir pekan lalu. Ironisnya, mereka tersambar petir saat sedang berlindung dari terpaan badai.

Para korban, termasuk seorang anak berusia tiga tahun tewas di Desa Bakaro pada Sabtu. Seorang korban dilaporkan selamat dengan luka-luka bakar di kulitnya.

"Dua puluh lima petani yang berlindung dari hujan di bawah pondok jerami setelah meninggalkan sawah mereka, terkena sambaran petir," kata Pemeriksa Medis, William Patrick Rakotondralambo dari masyarakat Fitsinjovana sebagaimana dilansir AFP, Selasa (29/1/2019).

"Enam orang dari keluarga yang sama tewas di tempat, termasuk seorang anak berusia tiga tahun," tambahnya. Delapan orang yang selamat dirawat karena mengalami syok.

Sambaran petir relatif umum di Madagaskar, sebuah pulau di Samudra Hindia yang terkenal akan margasatwa yang unik dan terkenal dengan vanila dan kayu merahnya yang berharga.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini