nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surabaya Dikepung Banjir, Puluhan Kendaraan Tenggelam

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 519 2012208 surabaya-dikepung-banjir-puluhan-kendaraan-tenggelam-Tbhdp97KMa.JPG Banjir rendam puluhan kendaraan di Surabaya Barat (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SURABAYA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Surabaya, Jawa Timur sejak Kamis 31 Januari 2019 siang hingga sore mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Surabaya Barat tergenang banjir.

Banjir terjadi sejak pukul 16.30 WIB menggenangi beberapa kawasan di Surabaya Barat dengan ketinggian bervariasi antara 50 centimeter hingga 1,5 meter.

Bahkan, banjir tak luput menerjang kawasan perumahan elite, Perumahan Citraland. Tak cuma itu saja, dari pantauan di lapangan hingga menjelang petang hari. Sejumlah titik seperti Jalan Raya Lidah, Wiyung, Driyorejo, hingga Dukuh Kupang Barat, juga terendam banjir.

Puluhan kendaraan mobil dan sepeda motor yang terparkir di sekitar kawasan itu ikut tenggelam air banjir. Bahkan kendaraan yang nekat melintas terpaksa mogok di tengah jalan lantaran tingginya genangan air.

"Tadi sepulang kerja sekitar habis magrib lewat kawasan Citraland sudah tidak bisa harus cari jalan lain lagi. Banjirnya hampir sedada manusia dewasa," ujar Dimas Aditia, pengendara yang melintas kepada Okezone.

Banjir Surabaya

Beberapa kawasan di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pun tak luput dari terjangan banjir yang diduga karena saluran air yang tak mampu menampung debit air hujan.

Akibat banjir ini sejumlah aktivitas warga pun terganggu. "Enggak bisa pulang, ini habis dari kampus. Kalau melihat ini memang parah sih," tutur Putri Ayu, seorang mahasiswa Unesa.

Hingga Kamis malam, sejumlah kawasan sudah mulai surut,namun sejumlah sampah dan lumpur bekas banjir masih tampak. Petugas Dinas Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya dibantu aparat Kepolisian, TNI dan warga bahu membahu membersihkan material sisa banjir.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini