nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi dan Iriana Ngopi di Benteng Van den Bosch Ngawi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 519 2012340 jokowi-dan-iriana-ngopi-di-benteng-van-den-bosch-ngawi-mFbzLJTpzF.jpg Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi ngopi di Benteng Van Den Bosch, Ngawi, Jatim, Jumat (1/2/2019). (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk ngopi di Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda kedua yang dilakoni Jokowi dan rombongan selama melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur.

Jokowi ngopi di Benteng Van Den Bosch, Ngawi. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Jokowi dan rombongan tiba di Benteng Van den Bosch sekira pukul 11.00 WIB. Dia juga menyempatkan diri untuk berkeliling benteng yang telah dibangun sejak 1839 itu.

Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Selain itu, hadir juga Seskab Pramono Anung. Ini merupakan agenda terakhir mereka sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat.

Jokowi dan Iriana di Benteng Van Den Bosch, Ngawi (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Benteng Van den Bosch memiliki ukuran bangunan 165 meter x 80 meter dengan luas tanah 15 hekatare. Lokasinya benteng ini juga strategis karena berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun.

(Baca Juga : Jokowi Bertolak ke Jatim, Ini Sederet Kegiatannya)

Menariknya benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam.

(Baca Juga : Jokowi Pastikan 7 Ribu Kapal Asing Ilegal Sudah Ditindak)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini