nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidak Lapas Makassar, Petugas Temukan HP dan ATM

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 02 609 2012942 sidak-lapas-makassar-petugas-temukan-hp-dan-atm-0sA5230xc8.jpg Foto: Okezone

MAKASSAR - Tim Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, mendapati empat buah handphone (HP) milik napi dari dalam kamar blok Pidana Umum (Pidum) di Lapas Klas 1 Makassar

HP itu ditemukan saat petugas melakukan sidak mendadak malam-malam ke dalam Lapas Kelas 1 Makassar Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kepala Divisi Pemesarakatan Kemenkumham Sulsel, Marasidin Siregar mengatakan HP yang ditemukan itu berasal dari kamar napi pidana umum.

"Yang diamankan hari ini kita lihat bersama ada HP beberapa unit. Dan gelas piring gantungan baju . Benda tajam tidak ada dalam artian cuma potong kuku," kata Marasidin kepada Okezone, Sabtu (2/2/2019).

 dds

Selanjutnya ada uang dan ATM yang ditemukan. Hanya saja uang itu milik perorangan napi.

"Uang itu belum dilaporkan uangnya ke saya ada berapa jumlahnya. Tapi tidak ada yang memiliki uang Rp1 juta untuk satu orang mungkin untuk keseluruhan itu," ungkap Marasidin.

Marasidin mengaku Napi boleh memiliki uang untuk belanja. Namun ada batasannya.

"Batasan uangnya untuk kebutuhan belanja berkisar Rp300 ribu untuk mereka," jelasnya.

Sementara itu, kartu ATM yang ditemukan akan dikembalikan ke pihak keluarga Napi. Kartu ATM ditemukan dalam kamar tahanan Tipikor.

"Kalau ada ATM kita akan kembalikan untuk keluarganya. Ya karena sama kadang-kadang kita ATM sudah mati masih kita dikantongi. Itulah yang ada kondisi di kamar lapas yang ada di sini," ungkapnya.

 ssd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini