nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedatangan James Riady Bikin Saksi Persidangan Meikarta Gagal Fokus

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 12:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 525 2014303 kedatangan-james-riady-bikin-saksi-persidangan-meikarta-gagal-fokus-wd5Ul1YWRL.jpg CEO Lippo Group James Riady (ist)

BANDUNG - CEO Lippo Grup James Riady datang dalam sidang lanjutan kasus suap perizinan Meikarta, di Pengadilan Tipikor, pada PN Bandung, Rabu (6/2/2019).

James datang sekira pukul 11.30 WIB dengan menggunakan jas hitam. Kedatangannya pun di tengah berjalannya persidangan saat meminta keterangan para saksi.

 Baca juga: Sidang Meikarta Akan Konfrontasi Sekda Jabar dengan DPRD dan Pemkab Bekasi soal Suap Rp1 Miliar

Ada pun saksi yang sedang memberikan keterangan tersebut yaitu, ajudan Billy Sindoro, Gentar Rahma, ASN Pemkab Bekasi Polmentar, anggota DPRD Jabar Waras Wasisto dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Sulaeman.

James Riady

Begitu James datang, terlihat para saksi langsung terfokus pada kedatangannya. Hal ini membuat hakim harus mempersilakan James Riyadi keluar dari ruang persidangan.

"Saksi yang akan di konfrontir silahkan keluar dulu," ucap hakim.

 Baca juga: James Riady Batal Bersaksi di Sidang Suap Meikarta

James pun kembali keluar, bersama saksi yang akan di konfrontir lainnya, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga‎ Henry Lincoln.

Seperti diketahui, James akan memberikan kesaksian dalam persidangan ini. ‎James sebelumnya mangkir saat akan diminta kesaksiannya pada pekan sebelumnya, 30 Januari 2019. Saat ini, persidangan masih terus ‎berlangsung dengan pemeriksaan saksi di atas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini