nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPAI Benarkan Aksi Murid Bully Gurunya Terjadi di Gresik

Witri Nasuha, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 519 2015980 kpai-benarkan-aksi-murid-bully-gurunya-terjadi-di-gresik-Av0G1eFOO8.jpg Murid Bully Guru (Fb)

JAKARTA – Video viral aksi seorang murid yang melakukan perundungan dengan guru benar adanya terjadi di salah satu sekolah di wilayah Gresik, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Dugaan sementara perundungan yang dilakukan oleh beberapa murid terjadi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gresik. KPAI kemudian mencoba menelusuri dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan akhirnya mendapatkan kepastian bahwa benar lokasi kejadian adalah di salah satu sekolah di kabupaten Gresik, Jawa Timur,” ujar Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listiyarti dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

 Baca juga: Viral Video Murid Mem-Bully Gurunya di Kelas, Siswa Lainnya Tertawa

Dirinya mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik akan melakukan pertemuan tertutup terhadap pihak terkait, termasuk pihak sekolah beserta orang tua murid tersebut.

 https://img-k.okeinfo.net/content/2019/02/10/519/2015875/viral-video-murid-mem-bully-gurunya-di-kelas-siswa-lainnya-tertawa-CCbUw6F8VW.jpg

Aksi perundungan yang dilakukan oleh murid terhadap gurunya viral, setelah tersebar melalui media sosial dan menuai beragam komentar dari warga dunia maya.

 Baca juga: Viral Nama Bayi Sepanjang 19 Kata Dihujani Komentar Lucu Warganet

Dalam video tersebut, seorang murid yang melakukan perundungan kepada gurunya terlihat sesekali mendorong bahkan mengerahkan tangannya sembari mengepal ke arah sang guru. Ia juga tampak merokok di hadapan guru tersebut dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada gurunya.

Guru tersebut pun hanya menatap dan tidak memberikan perlawanan. Sementara, murid lainnya hanya menonton aksi pembully-an tersebut. Mereka tidak melerai perbuatan tersebut dan hanya tertawa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini