nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Murid Mem-Bully Gurunya di Kelas, Siswa Lainnya Tertawa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 04:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 519 2015875 viral-video-murid-mem-bully-gurunya-di-kelas-siswa-lainnya-tertawa-CCbUw6F8VW.jpg Murid membully gurunya, diduga terjadi di Gresik (Foto: Facebook)

JAKARTA - Sebuah video menampilkan seorang guru yang diduga di-bully atau mengalami perundungan dari muridnya, beredar luas di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun facebook milik Raditya Red Devilzt.

Video berdurasi 30 detik itu, diduga terjadi di wilayah Gresik, Jawa Timur. Terlihat seorang guru di dalam kelas didorong oleh seorang muridnya sembari memegang kepala sang guru.

Melihat aksi muridnya itu, guru tersebut tidak membalas dan hanya menatap sang murid yang melakukan perundungan tersebut. Sementara, para murid yang lain asyik merekam dan menertawakan. Aksi tidak sopan tersebut justru dinilai sebagai hal yang lucu.

Tak hanya itu, murid yang tengah mengenakan seragam pramuka dan topi itu, juga merokok dan sesekali mengarahkan tangannya sembari mengepal ke arah sang guru. Namun, hal itu tidak sampai mengenai badan guru tersebut.

(Baca Juga: Viral Nama Bayi Sepanjang 19 Kata Dihujani Komentar Lucu Warganet)

Aksi tidak terpuji itu sendiri mendapat tanggapan yang beragam dari warganet yang melihat. Tak jarang mereka menyayangkan aksi tersebut.

"Kok y serba salah jadi guru jmn now.murid tmbh kurang ajar klw di biarkn.klw guru ngelawan guru kena pasal.bisa2masuk penjara.terus lek muridte seng kurang ajar jal guru kudu piye?" tulis akun facebook Mbak Yuli, Sabtu (9/2/2019).

Adapula yang menilai kondisi guru tersebut dilema lantaran takut apabila bertindak tegas nantinya bisa dilaporkan ke polisi.

"Kl agak keras.. guru di laporkan polisi.. kl kalem.. jadi nya y koyok kui...orang tua kdg g tau tingkah anak nya di luar..krn kadang di rmh anak nya pendiam dan penurut," tulis pemilik akun Diana Primantaka dalam kolom komentar video tersebut.

Hingga saat ini, Okezone masih berupaya mengkonfirmasi kebenaran informasi video tersebut kepada Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung melalui pesan singkat, namun belum mendapatkan balasan.

Selain kepada Barung, Okezone juga berusaha menghubungi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video tersebut melalui whatsapp. Namun pesan singkat yang dikirim juga belum mendapat balasan dari komisioner maupun ketua KPAI.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini