nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cleaning Service Dikeroyok Siswa, Kepala SMPN 2 Takalar Dimintai Keterangan Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 13:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 340 2016314 cleaning-service-dikeroyok-siswa-kepala-sekolah-smpn-2-takalar-dimintai-keterangan-polisi-UOnabrHedB.jfif Olah TKP kasus pengeroyokan di SMPN 2 Galesong Takalar. (Foto : Dok Polres Takalar)

MAKASSAR – Kepala Sekolah (kepsek) SMP Negeri 2 Galesong Takalar, Hamzah, saat ini berada di kantor polisi memberikan keterangan terkait pengeroyokan yang menimpa cleaning service Faisal Dg Pole (38) yang dilakukan oleh 4 siswa serta satu orangtua siswa pada Sabtu (9/2/2019).

Hamzah mengatakan, berdasarkan penjelasan korban Faisal, pengeroyokan itu berawal saat korban tengah membersihkan sampah di lingkungan sekolah.

Saat itu, para siswa datang dan mengejek korban sambil mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

"Anak-anak ini mengejek korban. Untuk sementara ini saya lagi di Polsek untuk dimintai keterangan. Sebentar lagi ya," kata Hamzah kepada Okezone, Senin (11/2/2019) siang.

Hamzah mengatakan, anggota kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di SMP Negeri 2 Takalar pada Senin pagi tadi.

"Ada tadi anggota polisi yang datang di sekolah," kata Hamzah.

Olah TKP kasus pengeroyokan di SMPN 2 Galesong Takalar. (Dok Polres Takalar)Olah TKP kasus pengeroyokan di SMPN 2 Galesong Takalar. (Dok Polres Takalar)

Hamzah menambahkan, dirinya saat ini memenuhi surat panggilan sebagai saksi dari pihak kepolisi untuk memberikan keterangan terkait persoalan tersebut.

Hamzah menjelaskan, setelah berhasil dilerai dan anggota kepolisian tiba di lokasi kejadian, korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis untuk mengobati luka yang dialaminya.

"Pihak sekolah yang mendengar keributan di lingkungan sekolah itu langsung melerai. Dan sudah melihat kepala Faisal terluka dan banyak cucuran darah menetes hingga ke bajunya. Kasus itu sekarang sudah ditangani kepolisian dengan pihak pelapor adalah keluarga korban," ucap Hamzah.

(Baca Juga : Cleaning Service SMP di Takalar Dikeroyok Siswa dan Dikatain Pegawai Najis)

Ia mengatakan, anggota kepolisian telah melakukan olah TKP di SMP Negeri 2 Galesong Takalar, pada Senin pagi tadi.

"Ada tadi anggota polisi yang datang ke sekolah," tuturnya.

Hamzah menambahkan, dirinya memenuhi panggilan sebagai saksi dari pihak kepolisi untuk memberikan keterangan terkait persoalan tersebut.

(Baca Juga : Cleaning Service Dikeroyok 4 Siswa dan 1 Orangtua, Pelaku Belum Ditahan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini