Jelang Debat Capres, TKN: Jokowi Tinggal Me-Refresh Data

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 605 2017067 jelang-debat-capres-tkn-jokowi-tinggal-me-refresh-data-hnHM0Rpdja.jpg Wakil Ketua TKN, Arsul Sani (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dipastikan telah siap menghadapi debat Pilpres 2019 pada 17 Februari 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arsul Sani menyebut, calon petahana itu sudah memiliki "peluru" untuk melawan setiap argumen Prabowo yanh dirasanya tidak berdasarkan data. Sehingga, beliau akan mengeluarkan data valid, sehingga publik akan mengetahui sosok pemimpin yang baik.

"Saya kira, untuk debat yang kedua tidak ada perisiapan yang istimewa. Tentu sebagi Capres yang merupakan presiden yang sedang menjabat, soal data-data sudah lama ada pada beliau, tinggal merefresh, mengupdate saja," katanya saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Presiden Jokowi

(Baca Juga: Tanri Abeng: Infrastruktur Itu Kebutuhan)

(Baca Juga: Christine Hakim: Jokowi Mendekatkan yang Jauh)

Debat yang mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Presiden Jokowi kerap membanggakan pembangunan instagram yang dibangun selama beliau menjadi orang nomor satu di Tanah Air. Namun, beberapa waktu lalu Wapres Jusuf Kalla melontarkan kritik terkait mahalnya pembiayaan proyek LRT yang harganya mencapai Rp 500 miliar per kilometer.

Disinggung ihwal masalah itu, Arsul meyakini Jokowi akan menjelaskannya secara rinci dengan cara membandingkan harga pembuatan LRT di setiap negara seperti yang pernah disinggung Wapres Jusuf Kalla (JK). Kata dia, debat kedua nanti tak akan menjadi batu sandungan buat Jokowi.

"Bukan hanya pak Prabowo, sampean, warwatan saja menggunakan itu (kritik JK) untuk bertanya. (Tapi Jokowi) siap-siap aja," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini