nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman Akan Kunjungi Indonesia Pekan Depan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 18 2017442 putra-mahkota-arab-saudi-mohammed-bin-salman-akan-kunjungi-indonesia-pekan-depan-eEBLCOgs2v.jpg Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dijadwalkan akan melakukan kunjungan singkat ke Jakarta pada 14 Februari, yang diduga dilakukan untuk memperbaiki citra dirinya yang jatuh setelah dikaitkan dengan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Diwartakan Asia Times, Rabu (13/2/2019), pangeran yang mendapat julukan MbS itu telah meminta izin untuk melakukan kunjungan pada Desember sebagai bagian dari tur ke beberapa negara Islam di Asia.

Kunjungan yang tidak diumumkan itu terjadi dua tahun setelah kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz ke Indonesia. Lawatan Raja Salman pada 2017 merupakan kunjungan pertama Raja Arab Saudi ke Indonesia dalam 47 tahun.

Aisa Times menyebutkan, Pandangan Arab Saudi terhadap Indonesia berubah sejak Konferensi Dana Moneter Internasional (IMF) di Bali pada Oktober tahun lalu yang menunjukkan potensi ekonomi yang lebih besar dari Indonesia.

"Pertemuan IMF benar-benar membuka mata bagi banyak pengusaha Saudi," kata salah seorang tokoh berpengaruh di Indonesia yang memiliki hubungan kuat dengan Arab Saudi.

Awal tahun ini, Indonesia menjadi negara tamu di Festival Janadriyah tahunan, sebuah pameran seni dan budaya bergengsi di Riyadh yang telah membantu posisinya di dunia Arab.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Kementerian Luar Negeri RI mengenai rencana kunjungan MbS ke Indonesia, meski Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan bahwa Pangeran Mohammed bin Salman baru akan berkunjung pekan depan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini