nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AHY: Mohon Doa agar Ibu Ani Yudhoyono Sembuh dari Kanker Darah

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 337 2017417 ahy-mohon-doa-agar-ibu-ani-yudhoyono-sembuh-dari-kanker-darah-fMrTeqx0W7.jpg Agus Harimurti Yudhoyono (Heru/Okezone)

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta masyarakat mendoakan ibu kandungnya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono sembuh dari kanker darah. Menurutnya doa dan dukungan masyarakat akan menguatkan Ani menghadapi penyakitnya.

“Saya dan keluarga besar memohon doa dari teman-teman, agar Ibu Ani dapat diberi kesembuhan dari sakit kanker darah, dan dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” kata AHY lewat akun Instagram @agusyudhoyono, Rabu (13/2/2019).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ikut mengunggah foto dia bersama keluarga sedang mendampingi sang ibu yang lagi dirawat di National University Hospital, Singapura.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang sudah memberi atensi, dukungan dan doa baiknya selama ini untuk Ibu Ani. Insya Allah, itu semua akan menjadi kekuatan bagi Ibu Ani dalam perjuangannya melawan sakit yang dideritanya,” ujar AHY.

Mantan calon gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan “saya juga mendoakan semoga teman-teman senantiasa diberkahi kesehatan lahir dan batin. Tetap Semangat Memo @aniyudhoyono.”

Unggahan AHY itu mengundang simpati para followernya. Mereka turut mendoakan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh.

View this post on Instagram

Teman-teman yang baik, Ibunda kami tercinta, Ibu Ani Yudhoyono (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo) saat ini masih menjalani perawatan medis secara intensif di National University Hospital, Singapura. Saya dan keluarga besar memohon doa dari teman-teman, agar Ibu Ani dapat diberi kesembuhan dari sakit Kanker Darah, dan dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air. Saya ucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang sudah memberi atensi, dukungan dan doa baiknya selama ini untuk Ibu Ani. Insya Allah, itu semua akan menjadi kekuatan bagi Ibu Ani dalam perjuangannya melawan sakit yang dideritanya. Sekali lagi, mohon doa untuk kami sekeluarga. Saya juga mendoakan semoga teman-teman senantiasa diberkahi kesehatan lahir dan batin. Tetap Semangat Memo @aniyudhoyono Salam, AHY

A post shared by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Ani Yudhoyono sudah beberapa hari dirawat di Singapura. Semula penyakitnya tak terekspos ke publik.

SBY akhirnya mengungkapkan kalau istrinya mengalami kanker darah.

“Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY.

SBY memuji sosok istrnya. “Saya sangat mengetahui Ibu Ani sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu,” ujarnya.

Presiden Jokowi sudah mengirimkan dokter kepresidenan ke Singapura untuk bekerjasama dengan dokter di sana menyembuhkan Ani Yudhoyono.

SBY berterima kasih kepada Jokowi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," ujarnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini