nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemanjat Tower di Depok Akui Gemar Lihat Pemandangan dari Ketinggian

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 02:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 338 2017094 pemanjat-tower-di-depok-akui-gemar-lihat-pemandangan-dari-ketinggian-hHAd3ZApes.jpg Eko Tedi Prasetyo (Foto: Wahyu M)

DEPOK - Eko Tedi Prasetyo (21), warga Cilincing, Jakarta Utara diamankan Polsek Sukmajaya setelah aksinya memanjat tower pemancar milik RRI di kompleks lahan RRI, Kelurahan Cisalak, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Ia mengaku, sejak masih kecil saat berada di kampung halamannya Wonosari, Jawa Tengah memang senang melihat pemandangan dari tempat ketinggian.

"Saya memang senang aja lihat pemandangan dari ketinggian makanya saya naik ke atas tower. Sudah biasa buat saya melihat pemandangan dari tempat tinggi," ucap Eko di Polsek Sukmajaya.

(Baca Juga: Pria Ini Nekat Panjat Tower Demi Bisa Lihat Pemandangan Kota Depok

Setelah tinggal di Cilincing, Jakarta Utara, ia bahkan sudah memanjat bangunan tinggi untuk menyalurkan kegemarannya itu. Namun, aksi itu sudah tak dilakukan setelah dua pekan berada di Depok.

"Saya ke Depok ikut paman servis AC, kalau melihat pemandangan dari ketinggian sudah lama dari kampung. Kalau di Jakarta sering naik rusun, Monas dan gedung tinggi lainya. Di Depok saya lihat tower makanya saya naik untuk lihat pemandangan," tuturnya.

Pemanjat tower 

Dari penuturan Eko, ketika naik tower pemancar RRI pada pukul 16.00 WIB, rencananya ia akan turun malam hari. Namun, aksinya itu terhenti setelah polisi datang, dan ia takut sehingga memilih turun lebih cepat.

"Kalau enggak ada polisi mau sampai malam tapi ada polisi jadinya saya turun duluan. Saya bisa masuk kelelahan RRI manjat tembok enggak lewat pintu masuk, kemudian langsung saya naik aja ke tower," katanya.

(Baca Juga: Khofifah dan Yenny Wahid Temui Anies, Ngapain Ya?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini