Hormati Siswa Ujian, Massa Pendukung Ketum 212 Orasi Tanpa Pengeras Suara

Bramantyo, Okezone · Rabu 13 Februari 2019 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 605 2017352 hormati-siswa-ujian-massa-pendukung-ketum-212-gelar-orasi-tanpa-pengeras-suara-sZ0vPINj3i.jpg Aksi massa pendukung Ketum PA 212 di Solo digelar tanpa menggunakan pengeras suara lantaran siswa SMA sedang ujian (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Aksi massa ormas Islam pendukung Ketum PA 212, Slamet Ma'arif kali ini digelar sedikit berbeda dari hari biasanya. Di mana orasi dilakukan tanpa menggunakan alat pengeras suara.

Hal tersebut dilakukan lantaran di waktu yang sama, SMA 4 Surakarta yang menjadi sekolah para siswa, lokasinya dekat dengan Mapolresta Solo sedang ujian.

Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Edi Lukito, mngetakan pihaknya tetap menghormati mereka yang sedang menjalani ujian di sekolah yang kebetulan letakknya di depan lokasi aksi.

"Ya kami hargai saudara kita yang sedang ujian sekolah," kata Edi Lukito, Rabu (13/1/2019).

(Baca Juga: Ketua PA 212 Hadiri Ceramah, Jadwal Pemeriksaan Ditunda)

Edi mengatakan, akan terus memberikan dukungan pada Ketum PA 212 Slamet Maarif yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Meski hari ini pemeriksaan di Polda Semarang dibatalkan, pihaknya tetap menggelar aksi menuntut Slamet Ma'arif bebas dari segala tuduhan.

Selain melakukan orasi, aksi massa juga membawa beberapa spanduk yang bertuliskan 'Stop Kriminalisasi Ulama' adn 'Hati-hati Daging Ulama Itu Beracun'.

"Aksi ini juga bentuk protes dari kami karena kami merasa polisi membeda-bedakan penanganan kasus antara pendukung paslon Pilpres," kata dia.

Edi Lukito menegaskan tidak akan membawa atau mengirimkan anggota untuk mengawal periksaan Slamet Ma'arif yang akan dilakukan di Polda Jawa Tengah.

"Meski begitu, kami akan berkoordinasi dengan ormas di Semarang agar menggelar aksi yang sama. Jangan sampai ada ulama dipersekusi tapi kita diam, dosa besar. Aksi kami tetap digelar di Solo," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini