nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Kondusivitas Jelang Pemilu, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ulama Se-Sulsel

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 609 2017228 ciptakan-kondusivitas-jelang-pemilu-panglima-tni-dan-kapolri-kunjungi-ulama-se-sulsel-l7vO3uPiBD.jpg Panglima TNI, Kapolri, dan rombongan silaturahmi dengan ulama di Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi ulama se-Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi kebangsaan guna menciptakan kondusivitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) yang dihadiri tokoh Sulsel sekaligus tuan rumah AGH Sanusi Baco, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua Umum MDHW Mustofa Aqil Siradj, Sekretaris Jenderal MDHW Hery Haryanto Azumi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Kadiv Propam Mabes Polri, Asisten Operasi Panglima TNI, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, 50 kiai se-Sulsel, dan 1.000 santri.

(Baca juga: Panglima TNI Hadiri Undangan Upacara HUT ke-18 F-FDTL)

Dalam acara tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa kagumnya terhadap pesantren yang merupakan samudera ilmu. Pasalnya, Hadi berharap pesantren di Indonesia dapat terus berkembang sesuai kebutuhan zaman.

"Pesantren adalah samudera ilmu para santri. Untuk itu, pesantren harus mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan zaman," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, pesantren memiliki keunggulan dibanding lembaga pendidikan lain, karena di samping peserta didiknya juga mendapat pengetahuan terkait pembakalan karakter dengan akhlak mulia.

"Saya yakin pesantren akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa-masa mendatang," ucap Hadi.

Sementara Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco merasa terhormat dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri bersama Menaker dalam waktu bersamaan. Kunjungan tersebut, menurut dia, menujukkan soliditas dan kondusivitas keamanan menjelang pemilu.

"Selaku tuan rumah, merasa sangat terhormat dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri beserta segenap jajarannya, Menaker, dan lain-lain. Ini menunjukkan soliditas dan kondusivitas situasi keamanan nasional menjelang pemilu. Kamu tidak bisa membeli rakyat dengan uangmu, tapi kamu bisa mendapatkannya dengan hati dan karya-karyamu," ujar dia di kesempatan yang sama.

(Baca juga: Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38, Kapolri: Mereka Bagaikan Pendekar yang Sunyi)

Selain itu, Sekjen MDHW Hery Haryanto Azumi mengatakan silaturahmi kebangsaan ini rutin dilakukan Panglima TNI dan Kapolri dengan para ulama di mana kegiatan tersebut disambut positif masyarakat.

"Kegiatan silaturahim ini mendapatkan sambutan baik dari publik karena bisa memberikan pesan-pesan positif yang dapat menimbulkan sikap optimis dalam menyikapi berbagai hoaks yang melanda masyarakat," katanya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini