Khofifah Akomodir Program Gus Ipul Soal Desa Cemara

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 14 Februari 2019 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 519 2018071 khofifah-akomodir-program-gus-ipul-soal-desa-cemara-LZlN0lADff.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan mengakomodir sebagian program dari Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, yang merupakan rivalnya saat pilgub Jatim 2018 kemarin, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program Gus Ipul - Puti yang akan diakomodir yakni Desa Cemara. Dengan adanya program Desa Cemara ini diharapkan akan ada destinasi wisata baru, yang tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Kami sudah berkomunikasi langsung dengan Gus Ipul dan mbak Puti bahwa ide-ide, gagasan-gagasan dan program-program substantif dari beliau yang dulu dirumuskan oleh timnya, kami sudah izin untuk bisa akomodasi di dalam program lima tahun ke depan," terang Khofifah, Kamis (14/2/2019).

Ini dilakukan untuk membawa kemakmuran masyarakat Jatim. Kemudian bagaimana membawa kesejahteraan di Desa. Jadi salah satu program yang diusung Gus Ipul - Puti adalah Desa Cemara.

"Mas Emil detail sekali bagaimana memberikan support untuk desa-desa yang bisa menjadi destinasi wisata, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun di Provinsi. Disupport infrastrukturnya, disupport SDM-nya dan seterusnya," papar Khofifah.

 sd

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan, untuk 99 hari kerja kedepan pihaknya akan membagi tiga. Dimana ada yang berbasis APBD, ada yang berbasis non APBD. Ruhnya sekarang adalah cetar. Cetar itu bagaimana memberikan layanan cepat, lalu efektif tanggap dan responsif.

Kemudian masing-masing dinas akan diaudit secara cetar. Sehingga cetar ini bisa menjadi evaluasi dari seluruh masyarakat Jatim bahwa ada kecepatan efektivitas, sikap tanggap dan responsif dari seluruh yang dijadwalkan.

"Bagaimana yang pro lingkungan juga akan terjawab karena dari yang non APBD antara lain sementara menyepakati adopsi sungai brantas," tandas Khofifah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini