Dinilai Kuasai soal Pangan & Energi, Prabowo Siap Kejutkan Debat Capres Kedua

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 605 2018056 dinilai-kuasai-soal-pangan-energi-prabowo-siap-kejutkan-debat-capres-kedua-H8eg3gVtuQ.jpg Prabowo Subianto (Foto: Arief/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebut, jagoannya bakal memberikan kejutan saat debat Pilpres kedua nanti. Nantinya, eks Danjen Kopassus itu akan memaparkan gagasan-gagasan pilihannya.

"Nanti akan ada kejutan. Beliau kuasai bidang masalah pangan, energi, energi terbarukan, konsentrasi beliau yang akan bangun swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air. Itu kata-kata kuncinya dan ada di pikiran beliau," kata priyo saat ditemui di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Debat kedua akan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Debat yang akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta itu mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Baca Juga: Debat Capres 17 Februari Diprediksi Bakal Saling Serang

Debat Capres

Selama ini, penilaian masyarakat terhadap Ketua Umun Partai Gerindra itu hanya sebatas mantan tentara. Padahal, beliau adalah seorang intelektual yang kerap menulis pemikirannya ke dalam sebuah buku. Sehingga tak perlu diragukan lagi kalau Prabowo itu tak hanya menguasai di bidang kemiliteran saja.

"Pak Prabowo hanya kadang kala dikenal sebagai pemimpin tentara, militer, dan jenderal. Yang orang lupa dan luput, pak Prabowo juga seorang intelek karena sudah banyak buku yang ditulis beliau sendiri, dan merupakan pemikiran genuine dari pak Prabowo," ujarnya.

Tak hanya itu, sosok kepintaran Prabowo pun sudah diakui oleh kalangan akademisi yang kerap kali meminta pendapatnya untuk memecahkan suatu masalah.

"Sesungguhnya beberapa profesor katakan bahwa pak Prabowo sudah layak untuk jadi profesor doktor termasuk di bidang yang akan didebatkan," katanya.

Sebagai informasi, debat kedua itu akan dipandu dua jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator, debat disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.

Jadwal Debat

Baca Juga: Moeldoko Prediksi Jokowi Banyak Menyerang saat Debat Kedua

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini