nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengurus PHDI Laporkan Persiapan Nyepi ke Presiden Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 337 2025978 pengurus-phdi-laporkan-persiapan-nyepi-ke-presiden-jokowi-jXrbiaXNjX.JPG Pengurus PHDI temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Ketua PHDI, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, kedatangannya ke Istana ingin melaporkan persiapan perayaan Nyepi kepada Jokowi yang akan berlangsung pada Kamis 7 Maret 2019.

"Kemudian besok tanggal 6 Maret kita melaksanakan ritual di Prambanan besok hari kemudian kami juga akan melaksanakan Darma Santinya nanti kita akan lakukan di Bali," ujarnya.

Wisnu melanjutkan bahwa perbincangannya dengan Jokowi juga membahas persiapan umat Budha dalam rangka pemililu serentak 2019 mendatang.

"Umat Hindu untuk menyongsong ini dengan merdeka dan gembira menjaga tetap kesatuan dan persatuan bangsa ya. Kita dengan keberagaman dari Sabang ke Merauke dari Miangas, pulau Rote betul-betul tetap kuat kokoh. Jangan ada masalah," kata dia.

PHDI

Ia berharap, pesta demokrasi lima tahunan itu akan berjalan dengan lancar dan damai. Sehingga, Pemilu serentak 2019 bisa menghasilkan kualitas demokrasi yang baik untuk negara dan masyarakat.

"Itu inti yang kita sampaikan pada Bapak Presiden sehingga kegiatan acara hari suci Nyepi bisa berjalan dengan lancar dan baik," tuturnya.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini