nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Korupsi Proyek Jalan di Cirebon, 5 Orang Jadi Tersangka 2 Diantaranya PNS

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 18:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 525 2026201 kasus-korupsi-proyek-jalan-di-cirebon-5-orang-jadi-tersangka-2-diantaranya-pns-lu0MfoXo4K.jpg

CIREBON - Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cirebon, Jawa Barat, berinisial YW dan S menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pengerjaan jalan di Kota Cirebon.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, saat ini berkas perkara kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon. Dalam kasus tersebut lanjut Roland, ada lima orang yang menjadi tersangka.

"Hari ini kita serahkan ke kejaksaan, yang bersangkutan sudah kita lakukan penahanan sejak hari Kamis. Inisialnya YW, S, S, D, K.," kata Roland, saat ditemui Okezone, di Mapolresta Cirebon, Selasa (5/3/2019).

Roland mengungkapkan, dua orang tersangka berinisial YW dan S merupakan seorang PNS. YW sendiri diketahui merupakan pejabat di Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon.

"Modusnya mengurangi spesimen dari spek pembangunan jalan. Tahapan penyelidikan sudah selesai, kalaupun ada kemungkinan di kejaksaan atau pengadilan, bagaimana faktanya, apabila ada fakta baru yg mengarah ke orang tertentu, kita akan lanjutkan lagi," jelas Roland.

Terakhir dirinya mengaku, total kerugian negara berdasarkan hitungan BPKP Rp205 juta. Kelima tersangka tersebut menyelewengkan uang pengerjaan jalan di Kota Cirebon, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp 599,9 juta.

"Total kerugian negara hasil perhitungan BPKP 205 juta," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini