TKN Jokowi Endus Ada yang Ingin Kaitkan Penangkapan Andi Arief ke Pilpres

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 605 2025847 tkn-jokowi-endus-ada-yang-ingin-kaitkan-penangkapan-andi-arief-ke-pilpres-7tsngRNTjT.jpg Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin meminta penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief tak dibenturkan dengan agenda Pilpres 2019. Sebab, persoalan yang menimpa mantan komisaris PT Pos Indonesia itu murni penegakan hukum, dan itu jelas terlihat dari barang bukti dan hasil tes urine yang bersangkutan.

“Saya berharap bahwa penangkapan Andi Arief tidak dikaitkan dengan isu Pilpres. Karena sudah mulai ada yang mencoba mengaitkan karena kritisnya Andi Arief, maka dia dikerjain,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi Ma’ruf, Ahmad Rofiq kepada Okezone, Selasa (5/3/2019).

Ia menyesalkan adanya oknum-oknum yang mengaitkan penangkapan itu dengan politik. Padahal, ini merupakan murni penegakan hukum yang dilakukan kepolisian terhadap seorang warga negara yang melakukan kesalahan.

“Tidak ada upaya apa pun yang dilakukan Pak Jokowi atau TKN dalam rangka menghabisi lawan. Ini murni suatu kriminalitas yang harus ditegakkan,” ujarnya.

Andi Arief

(Baca Juga: Sindir Andi Arief, Politikus PDIP: Mungkin Kalau Berkicau di Medsos Sambil Nge-Fly)

Sekjen Partai Perindo itu mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang berani menindak siapa pun ketika dia bersalah di mata hukum. Menurut dia, penangkapan ini menjadi pembelajaran elite politik lainnya agar tak ada lagi tokoh masyarakat yang terkena jeratan kasus narkoba.

“Kita apresiasi yang dilakukan polisi yang tidak pandang bulu. Polisi menindak kepada siapa saja yang telah melanggar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap Andi Arief di kamar 14, lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Andi diciduk Minggu 3 Maret 2019 malam. Sejauh ini, Andi Arief masih masuk dalam kategori korban dari penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Ya bisa dikatakan korban," ujar Kadiv Humas Mabes Polri M. Iqbal dalam jumpa pers di Humas Polri, Jakarta Selatan, kemarin.

Andi Arief

(Baca Juga: Beredar Kabar Andi Arief Ditangkap Bersama Perempuan, Polri: Dia Hanya Sendiri

Meskipun baru menjalani pemeriksaan intensif, Iqbal menyebut, kemungkinan besar politikus Demokrat itu akan menjalani hukuman rehabilitasi terkait dengan penyalahgunaan narkotika. "Ada mekanisme itu kemungkinan direhabilitasi karena dia korban," ujar Iqbal.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini