Persatuan Islam: Prabowo Banyak Mengemukakan Hal yang Sejalan dengan Kami

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 605 2027452 persatuan-islam-prabowo-banyak-mengemukakan-hal-yang-sejalan-dengan-kami-APHIPjsM5R.jpg Prabowo Subianto di tengah massa pendukungnya di Bandung (CDB/Okezone)

BANDUNG – Capres Prabowo Subianto dalam safari politiknya ke Kota Bandung bersilaturahmi dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis). Kedatangan Prabowo ke salah satu ormas Islam terbesar di Jawa Barat itu disambut massa pendukungnya, Jumat (8/3/2019).

"Pak Prabowo mempunyai kepedulian untuk menjalin komunikasi dengan Persis selaku kekuatan umat Islam yang besar di Jabar. Beliau banyak mengemukakan hal-hal yang sejalan dengan kami," kata Sekretaris Umum PP Persis, Haris Muslim usai menjamu Prabowo.

Haris menegaskan kedatangan Prabowo ke Persis adalah silaturahmi dengan pengurus ormas Islam tersebut. Prabowo sempat mengadakan pertemuan tertutup dengan pengurus Persis.

"‎Jadi tadi pertemuannya adalah pengurus inti Persis karena memang formatnya ini bukan kampanye, bukan pengarahan massa. Tapi ini adalah silaturahim dari pimpinan Persis,” ujarnya.

Sebelum Prabowo datang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga pernah bertandang ke Persis. “Kita bersikap sejajar dengan siapapun, pak Jokowi pernah ke sini‎," tutur Haris.

Haris menyatakan Persis sebagai sebuah organisasi tetap menjaga netralitas di Pemilu 2019. Mereka tetap melayani siapa saja yang datang untuk berkomunikasi atau silaturahmi termasuk calon presiden.

"‎Ketika ada komunikasi kepada kami ya kami melayani siapapun dengan baik. Pada dasarnya kami punya bagaimana sikap Persis menunjukan kepedulian kepada nasib bangsa ini," ucapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini