nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPU Hadirkan Saksi Ahli Bahasa di Sidang Ahmad Dhani

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 519 2028821 jpu-hadirkan-saksi-ahli-bahasa-di-sidang-ahmad-dhani-mkohapIkxp.jpg

SURABAYA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi ahli bahasa dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani di PN Surabaya, Selasa (12/3/2019). Saksi ahli bahasa ini berasal dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dia bernama Andik Yulianto. Sebelum memberikan kesaksian dalam persidangan, majelis hakim yang diketuai R. Anton Widyopriyono menyumpah saksi ahli agar memberikan keterangan yang benar sesuai keahlian.

"Sebelum memberikan kesaksian dalam sidang, ahli disumpah terlebih dulu," terang Anton.

Hingga saat ini sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani masih berlangsung. Terdakwa Ahmad Dhani sendiri hadir dalam persidangan tersebut. Dalam persidangan, JPU juga memutarkan video vlog yang dibuat Ahmad Dhani.

(Baca Juga: Berkaos Tahanan Politik, Ahmad Dhani Jalani Sidang di Surabaya)

Seperti diberitakan, politisi Gerindra ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini