nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bagikan 2.081 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Bangka Belitung

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 340 2029817 jokowi-bagikan-2-081-sertifikat-tanah-untuk-masyarakat-bangka-belitung-ZL7TEGF4C7.jpg Presiden Jokowi membagikan ribuan sertifikat tanah untuk rakyat Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

PANGKALPINANG – Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sebanyak 2.081 sertifikat tanah untuk rakyat di Bangka Belitung. Pembagian ini dilaksanakan Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin, Kota Pangkalpinang, Babel.

Dalam pembagian itu Jokowi mengatakan pemerintah terus fokus memberikan sertifikat untuk rakyat agar tidak ada lagi sengketa tanah di masyarakat.

(Baca juga: Resmikan Terminal Baru, Jokowi Targetkan Bandara Depati Amir Tampung 5 Juta Penumpang)

"Karena setiap saya ke daerah, permasalahan sengketa lahan paling banyak yang disampaikan masyarakat," kata Jokowi di lokasi pembagian sertifikat tanah, Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019).

Jokowi bagikan sertifikat tanah untuk rakyat Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Pemerintah telah menerbitkan 5 juta sertifikat pada 2016, kemudian 7 juta pada 2017. Selanjutnya penerbitan sertifikat tanah ditargetkan pada 9 juta pada 2018.

(Baca juga: Jokowi Pastikan KEK Pariwista Bangka Belitung Telah Dilirik Investor)

Menurut Jokowi, program pemberian sertifikat tanah untuk rakyat harus terus dilanjutkan karena masih ada sebanyak 80 juta sertifikat dari 126 juta sertifikat yang belum diberikan kepada masyarakat.

"Ini harus diberikan, menterinya harus siap. Kalau kepala kantornya enggak siap, ya tahu sendiri nanti gimana. Kalau menteri enggak siap ayo, sudah saya wanti-wanti," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini