nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penangkapan Romahurmuziy, TKN: Jokowi Tidak Akan Intervensi KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030472 soal-penangkapan-romahurmuziy-tkn-jokowi-tidak-akan-intervensi-kpk-VU2SH6PBs8.jpg Ketua Umum PPP Romahurmuziy (foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy di Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Jawa Timur di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara TKN Inas N Zubir menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melakukan intervensi terkait proses hukum Romi di KPK. Meskipun, PPP merupakan salah satu partai koalisi.

Romahurmuziy Ketum PPP 2016-2021

(Baca Juga: DPW PPP Jatim Beberkan Penangkapan Romahurmuziy di Hotel) 

"Jokowi tidak melakukan intervensi apapun serta menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk memproses kasus yang diduga melibatkan Romahurmuziy," kata Inas kepada Okezone, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Inas menyebut, dengan adanya penangkapan tersebut membuktikan bahwa, pemerintahan Presiden Indonesia Jokowi tidak pernah pandang bulu terkait proses penegakan hukum.

"Karena Jokowi memegang prinsip bahwa hukum harus ditegakan tanpa pandang bulu," tutur Inas.

Dalam hal ini, Inas menekankan, dengan adanya dugaan penangkapan Romi, telah membuktikan bahwa Jokowi serius dalam program memberantas praktik korupsi di Indonesia. Menurutnya, tuduhan itu terkadang, dilontarkan oleh pihak Prabowo Subianto.

"Hari ini tuduhan Prabowo Sandi tersebut terbantahkan karena salah satu Ketua Umum partai pengusung Jokowi-Amin dalam pilpres 2019 ditangkap KPK," ujar Inas.

(Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Ini Kicauan Terakhir Romahurmuziy di Twitter) 

KPK akan menentukan status hukum Romi setelah dilakukan pemeriksaan 1X24 jam. Hal itu akan disampaikan secara langsung kepada masyarakat melalui konferensi pers.

Sampai saat ini, pihak KPK belum merinci siapa saja pihak yang diciduk dalam operasi senyap tersebut. Kemudian, lembaga antirasuah juga belum membeberkan perihal kasus apa Romi ditangkap.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini