nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Serahkan Kartu Indonesia Pintar untuk Ribuan Siswa di Toba Samosir

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 608 2030287 jokowi-serahkan-kartu-indonesia-pintar-untuk-ribuan-siswa-di-toba-samosir-mH5PUd2XeO.jpg Presiden Joko Widodo menyerahkan KIP untuk ribuan siswa di Toba Samosir. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

TOBA SAMOSIR – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana bersama rombongan hari ini, Jumat (15/3/2019), berkunjung ke SMA 1 Balige, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Kehadiran Jokowi dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 2.000 orang.

(Baca juga: Jokowi Salurkan Bantuan PKH kepada 1.200 Warga di Pangkalpinang)

Jokowi serahkan KIP di Toba Samosir. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

Jokowi memberikan KIP secara simbokis kepada beberapa siswa. Usai penyerahan tersebut, Jokowi berkenan meluangkan waktu berkomunikasi dengan beberapa siswa di atas panggung.

Dalam dialog itu, Kepala Negara berbicara dengan penuh guyonan. Para siswa dan orangtua yang ikut mendampingi anaknya pun tampak tertawa lepas di sana, begitu juga dengan hadirin yang berjumlah seribuan orang lebih.

(Baca juga: Ibu-Ibu Penerima PKH Gombali Jokowi: Ketemu Aslinya Ganteng, Jadi Deg-Degan)

Jokowi jaga menanyakan kepada siswa-siswi perihal apa saja yang menjadi kesulitan dalam proses belajar di sekolah. Dalam kesempatan itu, para siswa yang diajak naik ke podium juga mendapat hadiah sepeda dari Jokowi.

Jokowi serahkan KIP di Toba Samosir. (Foto: Robert Fernando H Siregar/Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini