nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruang Kerjanya Disegel KPK, Ini Kata Menteri Lukman Hakim

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030955 ruang-kerjanya-disegel-kpk-ini-kata-menteri-lukman-hakim-yUPxze9lFx.jpg Menag Lukman Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan kerja Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin dan Sekjen Kemenag, Nurkholis Setiawan.

Adapun penyegelan itu usai melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi) di Sidoarjo tekait jual beli jabatan di lingkungan Kemenag.

Merespon penyegelan itu, Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin berharap segala proses hukum untuk dapat tuntas secepat mungkin agar ia dapat bekerja kembali normal di ruangannya.

“Mudah-mudahan besok atau hari Senin itu sudah dilakukan proses tindaklanjut dari penyegelan. Sehingga kemudian ruang-ruang yang ada bisa segera difungsikan kembali,” kata Lukman di Gedung Kemenag, Jl. MH. Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga; Ruang Kerjanya Disegel, Kapan Menag Lukman Berikan Pernyataan Terkait OTT Romi?

Segel

Lukman menekanan penyegelan itu agar cepat diselesaikan untuk tak mengganggu proses dari pekerjaan yang ada di Kementerian Agama.

“Sehingga tidak terlalu mengganggu ritme pekerjaan kami di Kemenag,” kata Lukman.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi) sebagai tersangka kasus suap jual beli jabatan di Kementrian Agama.

Romi ditetapkan tersangka bersama dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin (HRS).‎ Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Romi.

Lukman hakim

Baca Juga: Jokowi: Romi Kawan, Kita Sangat Sedih dan Prihatin

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini