nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Lukman Jawab Dugaan KPK soal Petinggi Kemenag yang Terlibat Jual Beli Jabatan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 22:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030977 menag-lukman-jawab-dugaan-kpk-soal-petinggi-kemenag-yang-terlibat-jual-beli-jabatan-AXfqLgJBAb.jpg Menteri Agama Lukman Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada petinggi Kementerian Agama pusat yang menerima suap terkait jual-beli jabatan.

Merespons hal itu, Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pihaknya dalam melakukan pengisian jabatan selalu mengikuti regulasi yang ada.

“Pertanyaan sudah materi hukum ini ya. Jadi intinya harus tentu ditanyakan kepada pihak KPK terkait dengan keterangan yang tadi disampaikan. Tapi intinya adalah kami melakukan proses pengisian jabatan itu sesuai dengan ketentuan regulasi peraturan perundang undangan yang berlaku,” ungkap Lukman saat konfrensi pers di Gedung Kemenag, Jl. MH. Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga: Ruang Kerjanya Disegel KPK, Ini Kata Menteri Lukman Hakim

Lukman hakim

Lukman mengutarakan saat ini pihaknya belum bisa berbicara lebih jauh. Sebab saat ini akan mengikuti proses yang sedang dilakukan oleh KPK.

“Jadi tentu nanti pada saatnya kami akan memberikan keterangan yang lebih detail terkait dengan pertanyaan tadi itu,” kata Lukman.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada petinggi Kementeriaan Agama (Kemenag) Pusat yang menerima suap bersama-sama dengan Ketua Umum (Ketum) Pastai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi).

Diduga, terdapat petinggi Kemenag Pusat yang ikut membantu Romi mempengaruhi hasil seleksi jabatan‎ Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik kepada Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk Haris Hasanuddin.

Baca Juga: Menteri Lukman Janji Kementerian Agama Akan Koperatif Bantu KPK

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini