nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Santri Fest 2019 Digelar di Banten Selama 3 Hari

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 340 2033804 santri-fest-2019-digelar-di-banten-selama-3-hari-rc359RMOnw.jpg Ilustrasi Santri (Foto: Perindo)

SERANG - Mantan Rais Am PBNU Maruf Amin akan menghadiri SantriFest 2019 di Stadion Olah Raga Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten. SantriFest merupakan ajang untuk menunjukan bakat para santri kepada masyarakat yang akan digelar dari tanggal 22 sampai 24 Maret 2019 mendatang.

Ketua Umum DPP Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan yang diinisiasi dari pemikiran Maruf Amin sebelum menjadi Cawapres sebagai bentuk kepedulian dan perhatian beliau untuk pengembangan dan pemberdayaan santri di Tanah Air.

"Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju,” ujar Lukman kepada wartawan di Kota Serang. Jumat (22/3/2019).

Dijalaskan, Ma'ruf Amin juga akan menyampaikan pembekalan dan memberikan wawasan bagi ribuan santri dan masyarakat tentang ekonomi kreatif dan arus baru.

Baca Juga: Pengalaman Ma'ruf Amin Selama Kampanye: Ditarik hingga Dicium Santri

Santri

SantriFest juga, lanjut Lukman, menjadi wadah untuk para santri dan alumni pondok pesantren untuk menampilkan hasil kreatifitas mereka yang berharapnya kelak dapat dinikmati digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

"Ini sesuai dengan momen bangsa kita yang memerlukan partisipasi dari semua komponen termasuk para santri untuk membangun bangsa. Selain itu, di tengah maraknya berita hoaks dan ujaran kebencian. Maka, peran santri dan alumni pondok pesantren menjadi strategis untuk ikut aktif memberantas penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian," ujarnya.

Selain Maruf Amin, para tokoh santri akan hadir dalam SantriFest ini antara lain kiyai karismatik Banten KH Abuya Muhtadi, Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, KH Cholil Nafis, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ust. Zulfikar dan Penyanyi Veve Zulfikar dan acara akan dipandu oleh Rafi Ahmad.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Motivasi Santri Ponpes Hidayatullah agar Siap Hadapi 10 Years Challenge

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini