nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Palembang Bunuh Pacar, Mayatnya Dibonceng Pakai Motor lalu Dibuang ke Irigasi

krjogja.com, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 510 2034705 pria-palembang-bunuh-pacar-mayatnya-dibonceng-pakai-motor-lalu-dibuang-ke-irigasi-LNJPcJoaQP.jpg ilustrasi (Shutterstock)

BANTUL - Petugas Polsek Banguntapan Bantul, DI Yogyakarta menggelar rekontruksi kasus pembunuhan mahasiswi Annisa (23) asal Musi Rawas, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (25/03/2019). Tersangka SS asal Palembang memperagakan 26 adegan saat reka ulang pembunuhan yang terjadi di Pedak Baru Karangbendo, Banguntapan Bantul pada akhir Februari 2019.

Kapolsek Banguntapan Bantul, Kompol Suhadi yang memimpin langsung reka ulang kejadian tersebut mengatakan, dalam rekonstruksi ini awalnya korban diboncengkan tersangka masuk ke kosnya. Setelah dalam itu keduanya terlibat cekcok hebat karena tersangka merasa cemburu lantaran korban dekat dengan pria lain.

Karena sudah dibakar api cemburu yang sudah membara, tanpa belas kasihan tersangka dengan beringas menyerang kekasihnya hatinya itu. Tidak hanya itu, dengan sekuat tenaga tersangka mencekik leher mahasiswi tersebut hingga tewas.

Setelah peristiwa itu, tersangka tidak keluar kos namun mayat korban dibungkus dengan kain selimut. “Sekitar pukul 03.00 WIB, tersangka memboncengkan mayat korban dengan menggunakan sepeda motor untuk dibawa ke Secang,” ujar Suhadi.

Tersangka membawa jenazah korban dengan meletakkannya di bagian depan motor Satria FU AB-6171-HQ. Setelah itu jenazah langsung dibawa menuju Secang.

“Setelah sampai di Magelang Jawa tengah, di area persawahan tersangka meletakkan korban yang sudah meninggal di samping saluran irigasi, kemudian mendorong jasad hingga masuk ke dalam saluran irigasi. Tersangka setelah itu kembali ke kos di Yogya” ujar Suhadi seperti dilansir dari Kr Jogja.

Sebanyak 26 adegan diperagakan dengan detail oleh tersangka, mulai dari tersangka bersama korban pulang ke kos kemudian masuk kamar kos lalu berbincang hingga terjadi pembunuhan dengan mencekik leher korban. Dalam rekonstruksi juga disaksikan Jaksa yang menangani Dany Prasuka Febriyanto SH dari kejaksaan Bantul serta Pengacara tersangka Edy Haryanto SH.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini