nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Honorer Kota Bekasi yang Lolos CPNS Harus Pindah ke Tempat Baru

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 525 2035174 guru-honorer-kota-bekasi-yang-lolos-cpns-harus-pindah-ke-tempat-baru-4FuZCkBGFJ.jpg Ilustrasi Guru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hasil tes akhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah diumumkan oleh beberapa instansi. Tak banyak, guru honorer Kota Bekasi yang mengkuti seleksi CPNS 2018 kini ada yang sudah dinyatakan lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi H. M. Ali Fauzie, M.Pd mengatakan bagi CPNS yang masih bekerja sebagai guru honorer di lingkungan pendidikan Kota Bekasi diharuskan segera pindah ke tempat baru sesuai dengan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) yang diputuskan Menpan RB.

"Guru honor yang ikut CPNS, dia dapat, dia harus tugas di tempat yang baru. Apakah masih di tempat yang lama? Ya enggak lah, dia harus sudah di tempat yang baru," kata Ali kepada Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (26/3/2019).

Guru

Baca Juga: Tak Digaji 3 Bulan, Guru Honorer Terpaksa Ngutang untuk Kebutuhan Mengajar

Ali memastikan sesuai dengan peraturan, ada sanksi indisipliner jika CPNS masih bertahan di tempat yang lama. "Iya kalau dia enggak ke tempat yang baru, berarti dia indisipliner," kata Ali.

Sebelumnya diketahui sebanyak 5296 guru dan tenaga kependidikan honorer diangkat menjadi Guru dan Tenaga Kependidikan Non PNS / GTK Non-PNS. Tidak banyak dari mereka kini sudah dinyatakan lulus CPNS 2018 untuk berbagai instansi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini