Kemendagri Adakan Rakornas Kewaspadaan Nasional demi Pemilu Damai dan Kondusif

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 26 Maret 2019 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 605 2035061 kemendagri-adakan-rakornas-kewaspadaan-nasional-demi-pemilu-damai-dan-kondusif-XPBUnrRY1I.jpg Kapuspen Kemendagri, Bahtiar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri direncanakan akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Kewaspadaan Nasional pada Rabu 27 Maret 2019, Pukul 08.30 WIB di Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, rapat tersebut nantinya akan dihadiri sedikitnya 2.500 orang peserta yang berasal dari unsur kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat.

“Kemendagri akan mengumpulkan sedikitnya 2.500 orang mulai dari kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat dengan maksud supaya ada sinergitas pemangku kepentingan di Pemilu 2019 agar tercipta pemilu yang damai dan kondusif,” kata Bahtiar, Selasa (26/3/2019).

(Baca juga: Bawaslu, KPU, dan Kemendagri Tandatangani MoU Netralitas Pemilu)

Menurut Bahtiar, rapat koordinasi ini nantinya akan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur. “Narasumber yang akan hadir untuk memberikan materi antara lain Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, Kepala BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Dirjen Dukcapil Kemendagri,” ujarnya.

Foto: Ist

Bahtiar menambahkan, rapat ini nantinya akan menghasilkan rumusan langkah-langkah strategis dalam Pemilu 2019. “Mari kita sukseskan bersama acara ini, yang nantinya akan menghasilkan langkah-langkah strategis untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif,” kata dia.

Di akhir keterangannya, Bahtiar menitip pesan kepada peserta dan pers. “Kami mengajak kepada peserta dan Pers ikut menyukseskan acara ini. Mari kita kabarkan kepada masyarakat luas hasil acara Rakornas tersebut dan jangan lupa bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pemilu yang damai dan kondusif tidak akan terwujud tanpa dukungan dari seluruh masyarakat,” imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini