Share

Revitalisasi KEK, Elektabilitas Erick Thohir Bisa Melejit

Tim Okezone, Okezone · Selasa 17 Januari 2023 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 605 2747810 revitalisasi-kek-elektabilitas-erick-thohir-bisa-melejit-q7YHmk46Ha.jpg Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali (Foto: Dok Sindonews)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengagas revitalisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sanur, Bali. Hal tersebut dinilai menunjukkan keseriusan Erick Thohir dalam meningkatkan mutu perekonomian.

"Keseriusan Menteri BUMN Erick Thohir dalam revitalisasi kawasan ekonomi khusus akan berdampak pada bonus perekonomian dan juga bonus elektoral," ujar Analis Politik dan Direktur Eksekutif Indonesia Political Power Ikhwan Arif, dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

 BACA JUGA:Istana Sebut Jokowi Izinkan Erick Thohir Maju Ketum PSSI

Apalagi, saat mengunjungi KEK Sanur, Bali, Senin 16 Januari 2023, Erick Thohir mendampingi Mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

"Kedekatan Pak Erick Thohir dan Megawati Soekarnoputri bisa saja mendorong elektabilitas sehingga ada bonus elektoral di balik gagasan revitalisasi pembangunan perekonomian yang sebelumnya dibangun pada zaman Presiden Soekarno," kata ikhwan.

Ikhwan menambahkan, kedua tokoh politik itu menunjukkan kesamaan pemikiran dalam modernisasi kawasan perekonomian yang sebelumnya dirintis Presiden Soekarno.

"Hal ini menunjukkan keberpihakan Megawati dalam mendukung setiap ide-ide dan program kerja Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pembangunan Presiden Soekarno dimasa lalu," katanya.

BACA JUGA:Maruf Amin Tegaskan Tidak Maju Pilpres 2024: Beri Kesempatan yang Muda 

Follow Berita Okezone di Google News

Kawasan Sanur yang dibangun berdasarkan visi pariwisata yang dirintis Presiden pertama Soekarno untuk memajukan Indonesia di panggung turisme internasional itu tengah ditransformasikan Kementerian BUMN untuk menjadi destinasi wisata komprehensif yang menonjolkan wisata kesehatan dan pariwisata.

Kemudian, revitalisasi Hotel Bali Beach atau Grand Inna Bali Beach (GIBB), convention center, ethnomedicinal botanic garden, dan commercial center untuk menampung UMKM.

Untuk diketahui, salah satu yang dibenahi Erick adalah Hotel Bali Beach atau GIBB. Ini jadi salah satu warisan yang direnovasi di KEK Sanur merupakan hotel rancangan Bung Karno yang dibangun tahun 1963 dan selesai pada tahun 1966.

Sebab itu, Ikhwan menilai, Erick Thohir mengalami lonjakan elektabilitas setelah berhasil merevitalisasi program perkonomian yang menyasar kepentingan publik. Trennya nilai elektabilitas Erick Thohir akhir-akhir ini semakin naik.

"Program revitalisasi ini akan mendongkrak elektoral di samping mendorong perekonomian masyarakat setempat," pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
COUNTDOWN
PILPRES
Menuju Pesta Demokrasi 2024