Jokowi-Ma'ruf Diyakini Unggul 60% di Pemilih Muhammadiyah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 605 2039870 jokowi-ma-ruf-diyakini-unggul-60-di-pemilih-muhammadiyah-sZRs9Q0fcD.jpg Konsolidasi Alumni Perguruan Muhammadiyah (foto: Ist)

JAKARTA - Jaringan Matahari meyakini pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di segmen pemilih warga Muhammadiyah sebesar 60 persen lebih.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bagus Suksmo Djati, Pembina Jaringan Matahari, dalam sambutan acara konsolidasi Alumni Perguruan Muhammadiyah di Studio For Jokowi, pada Jumat 5 April 2019.

Baca Juga: Survei SCG Consulting: Jokowi-Ma'ruf 77,69% dan Prabowo-Sandi 20,19% 

"Saya yakin pemilih Muhammadiyah itu rasional sehingga tidak mudah termakan hoaks dan kampanye ketakutan", kata Bagus lewat keterangan pers tertulisnya, Sabtu (6/4/2019).

Bagus mengatakan angka 60 persen ini bukan mustahil untuk tercapai. Sebab berdasarkan survei Indo Barometer disebutkan bahwa capres petahana itu didukung 45 persen oleh pemilih warga Muhammadiyah. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya memperoleh angka 35 persen.

Acara konsolidasi Alumni Perguruan Muhammadiyah yang difasilitasi oleh Jaringan Matahari dan Forum Relawan Jokowi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para alumni perguruan Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Menurut Wahono, koordinator acara Alumni, ciri pendukung Jokowi di muhammadiyah itu cenderung diam dan menghindari konflik. "Inilah yang kami sebut dengan Silent Majority, mereka merupakan kekuatan besar untuk memenangkan Jokowi jika diaktivasi dan dibangkitkan", terangnya yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Acara konsolidasi Alumni Perguruan Muhammadiyah yang mengambil tema "Saatnya Bergerak, Tunjukkan Suaramu" ini merumuskan 4 seruan untuk alumni perguruan Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Berikut isinya:

Pertama, mengajak sepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah yang selama ini menjadi silent majority untuk bangkit dan berani bersama-sama menunjukkan sikap dan suaranya dalam mendukung Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga: Head to Head Jokowi-Ma'ruf Vs Prabowo-Sandi di 6 Survei Terakhir 

Kedua, mengajak seluruh alumni perguruan Muhammadiyah menjadi penggerak dan partisipan aktif dalam pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin bagi keluarga dan lingkungannya.

Ketiga, menyerukan kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah menjadi garda depan dalam melawan persebaran hoaks yang telah merusak demokrasi dan sendi-sendi kehidupan bangsa.

Keempat, menyerukan kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah untuk bersama menolak segala bentuk tindakan yang berlawanan dengan konstitusi dalam perebutan kekuasaan. (fid)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini