nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audrey Bahagia Sudah Bisa Keluar dari Rumah Sakit

Ade Putra, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 02:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 340 2043260 audrey-bahagia-sudah-bisa-keluar-dari-rumah-sakit-e7644LcoNY.JPG Daniel Edward Tangkau, pengacara Audrey memberi keterangan pers (Ade Putra/Okezone)

PONTIANAK - Audrey, siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang menjadi korban penganiayaan oleh tiga siswi SMA, kini kondisinya mulai membaik. Gadis 14 tahun yang viral itu sudah keluar dari Rumah Sakit Promedika, tempatnya dirawat.

"Saat ini korban telah kembali ke rumahnya. Kondisinya pun dipastikan baik. Korban tampak lebih bahagia dibanding saat masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata kuasa hukum Audrey, Daniel Edward Tangkau kepada awak media, Sabtu (13/4/2019).

Audrey keluar dari rumah sakit pada Jumat 12 April 2019 malam. Meski sudah keluar rumah sakit, ia tetap menjalani perawatan jalan. Rencananya, kata Daniel, kliennya menjalani ultrasonografi (USG). Namun waktunya dia belum tahu.

"Rencana akan di USG, tapi kapan di USG saya tidak tahu. Itu urusan dia dan rumah sakit. Kita hanya mendampingi perjalanan proses hukum dia saja," ujarnya.

 

Mengenai hasil visum yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Anton Soedjarwo (Dokkes) yang menyatakan Audrey tidak mengalami luka, Daniel menyebutkan, untuk sementara pihaknya akan meyakini hasil visum tersebut.

Namun untuk visum yang kedua, terutama pemeriksaan bagian dalam tubuh Audrey, seperti luka atau memar, dirinya akan berkoordinasi lagi kepada pihak kepolisian. Dalam hal ini Polresta Pontianak. Mengingat yang berhak meminta visum ulang hanya pihak kepolisian.

"Beliau (kepolisian) mau atau tidak. Itu urusan mereka. Tapi kita yakin bahwa (proses hukum) sudah ditangani dengan cepat," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini