Ngamuk Terekam Kamera, Ahok: Gue Udah Berusaha Enggak Marah Sejak Keluar Tahanan

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 605 2043653 ngamuk-terekam-kamera-ahok-gue-udah-berusaha-enggak-marah-sejak-keluar-tahanan-FVfpvDi9Jk.jpg Ahok saat keluar tahanan Mako Brimob

JAKARTA - Rekaman video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah-marah di Osaka, Jepang, tersebar luas di media sosial. Kemarahan meledak lantaran sempat dihalangi saat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

"Padahal gue nih sejak keluar dari tahanan, gue udah berusaha enggak mau marah," ujar Ahok dalam sebuah vlog dengan salah satu WNI di Osaka kemarin, Minggu (15/4/2019).

Namun, Ahok mengatakan kemarahan itu harus dilakukan untuk melawan orang-orang yang menurutnya menyalahgunakan aturan untuk kepentingan tertentu.

"Tapi pas ketemu orang kayak gitu memang mesti dimarahin, baru dia takut. Kalau nggak, banyak orang enggak bisa milih," kata Ahok.

(Baca Juga: Ahok Nyoblos di Osaka: Ayo Memilih, Jangan Golput!)

Dalam sebuah video lainnya, Ahok nampak meledak-ledak gara-gara banyak WNI yang tidak terdaftar sebagai pemilih, justru didahulukan, sementara dirinya yang sudah terdaftar justru dikesampingkan.

Dijelaskan Ahok, dia sudah terdaftar di DPT Osaka. Tapi, lantaran terselip antrean, dia nyaris kehilangan haknya.

"Nyoblos di Osaka. Hampir mau dikerjain oknum tadi. Sudah dapat DPT yang pindah, malah dibilang enggak boleh, ngantri. Kalau ngantri kalah sama orang bisa hilang," kata Ahok.

"Bayangin, gara-gara diserobot orang, nggak jelas siapa yang nyerobot tadi. Rupanya memang saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara," sambungnya.

Di akhir vlog itu, meski tidak secara rinci mengatakan memilih siapa, Ahok berkata, "yang pasti a friend is always loyal," kata Ahok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini