Fadli Zon: Sejumlah Aset Web BPN Prabowo-Sandi Diserang Hacker

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 16 April 2019 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 16 605 2044417 fadli-zon-sejumlah-aset-web-bpn-prabowo-sandi-diserang-hacker-TOoXDLfecw.jpg Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon (foto: Harits TA/Okezone)

JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengungkapkan bahwa sejumlah aset web milik pihaknya dalam kurun menjelang hari pemilihan diserang oleh pihak tak bertanggung jawab alias hacker.

"Serangan dilakukan oleh professional hacker yang memiliki akses terhadap lebih dari 80 ribu perangkat di lebih dari 20 negara. Ini adalah salah satu serangan siber dalam bentuk DDoS terbesar dan terlama di Indonesia," ujar Fadli di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga: Akun Twitter Diretas, Mahfud MD Sarankan Said Didu & Dahlan Iskan Lapor Polisi

 

Adapun, kata Fadli, seranga DDos ini mengarah kepada situs yang dikelola oleh BPN seperti www.prabowo-sandi.com dan www.okeoce.net ,dengan puncak serangan terjadi pada tanggal 15 April dari pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Dan saya baca di media bahwa aplikasi ayojagatps juga di serang, aplikasi tps ini padahal aplikasi gerakan masyarakat untuk kawal TPS," bebernya.

Maka dari itu, Fadli sangat berharap pihak kepolisian dapat segera megusut pelaku serangan peretasan terhadap web pihaknya. Para pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Dengan ini, maka BPN berharap tim siber Polri dapat mengusut pelaku serangan DDoS terhadap aset Web milik BPN untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dapat berdampak buruk pada demokrasi Indonesia," ucap Fadli.

Baca Juga: BPN Prabowo Serahkan Kasus Peretasan Akun Medsos Said Didu Cs ke Penegak Hukum

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini