nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngaku Intel Polisi, Pria Ini Arahkan Pemilih Coblos Paslon Tertentu

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 340 2044781 ngaku-intel-polisi-pria-ini-arahkan-pemilih-coblos-paslon-tertentu-ZjMrcpJ6va.jpg Pria yang mengaku intel polisi/kaos merah (foto: ist)

KOTA BATU - Seorang pria mengaku anggota Intel Polres Batu, diamankan Satuan Reskrim Polres Batu lantaran mengarahkan pemilih ke pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin di TPS 27 Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, lelaki yang diketahui bernama Agus Prianto (32) warga Dusun Kasin RT 21 RW 07, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang ini mendatangi TPS 27 pada pagi Rabu pagi (17/4/2019) pukul 08.00 WIB.

Pria ini kemudian mencoba membuka segel kotak suara dan surat suara. Setelah itu diduga mengajak pemilih untuk memilih Paslon 01 kemudian pergi meninggalkan TPS.

Pukul 09.00 WIB, pria ini tiba kembali di TPS yang sama, tetapi dicegah oleh anggota kepolisian yang berjaga di TPS yang sedang melaksanakan patroli.

 s

"Ya memang ada pria yang kita amankan mengaku anggota Polres dan mengarahkan nyoblos ke salah satu Paslon. Sekarang masih diperiksa di Polsek," ungkap Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi.

Bahkan dari laporan anggota di lapangan, pria ini sempat memegang logistik pemilu d TPS 27 pendem, namun oleh anggota KPPS pria ini ditegur sehingga ia bergegas meninggalkan TPS.

Hingga Rabu sore, Bawaslu Kota Batu bersama Polres Batu masih memintai keterangan pria yang berprofesi supir ini.

"Masih dimintai oleh Reskrim dan Gakumdu Bawaslu juga. Masih kordinasi dengan Bawaslu," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini