Unik, 10 Becak Disulap Jadi TPS di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044630 unik-10-becak-disulap-jadi-tps-di-solo-qcr33B7yPL.jpg TPS Becak di Solo (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Ada cara unik yang ditunjukan warga Cinderejo, Gilingan, Solo dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini.

Seperti yang ditunjukkan warga Rt 1/5 Cinderejo lor, Gilingan, Solo ini. Di mana, mereka menyalurkan hak suaranya di atas becak.

 Baca juga: Hindari Suasana Stres, TPU di RSJ Solo Ini Bernuansa Jawa Lengkap dengan Gendingnya

Ya, sebanyak 10 becak di siapkan di TPS 10 Rt 1/5 Cinderejo lor, Gilingan, Solo. Di mana lima becak mereka jadikan bilik suara pencoblosan, lima becaknya lagi mereka sulap menjadi tempat pendaftaran pemilih.

 TPS Becak di Solo (Bramantyo)

Pantauan Okezone, di atas becak itu diberi bilik pencoblosan. Satu persatu warga yang namanya dipanggil, masuk ke dalam bilik suara.

 Baca juga: Kotak Suara Basah Akibat Banjir, 30 TPS di Jambi Terancam Ditunda

Selain menyulap becak menjadi bilik suara, pihak KPPS TPS 10 ini pun menyediakan makanan berupa kacang dan singkong.

Ketua KPPS TPS 10 Daryanto mengatakan kebetulan di wilayahnya ada titipan becak yang libur selama dua hari. Karena libur itulah, mereka memanfaatkannya untuk bilik suara.

"Ada titipan becak yang libur selama dua hari, makannya kita manfaatkannya," paparnya.

 Baca juga: Bikin Merinding, Warga Bengkulu Nyoblos di Tengah Makam Inggris

Menurut Daryanto, adanya becak yang disulap menjadi bilik suara, membuat antusias warga menjadi tinggi. Sehingga, tak heran, ungkap Daryanto, sejak pagi hari, TPS ini sudah ramai di penuhi warga.

Apalagi, busana yang dikenakan panitia KPPS ini tidaklah terlalu resmi. Pihak KPPS membebaskan anggotanya untuk menggunakan busana.

"Di TPS 10 ini jumlah DPT sebanyak 213 orang. Dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 105 orang dan perempuan sebanyak 108 orang. Adanya TPS becak ini membuat mereka antusias dan bersemangat," terangnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini