nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Menang Quick Count, Relawan di Bogor Gundul Massal

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 338 2045102 jokowi-menang-quick-count-relawan-di-bogor-gundul-massal-0g5xFaqcRn.jpg

BOGOR - Puluhan relawan Jokowi-Ma'ruf melakukan aksi mencukur gundul massal di Air Mancur, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena Jokowi-Ma'ruf unggul dalam hitung cepat (quick count).

Pantauan Okezone di lokasi, puluhan relawan dengan mengenakan atribut Jokowi-Ma'ruf berkumpul di Air Mancur sekira pukul 20:00 WIB. Mereka nampak bersorak gembira sambil meriakan nama Jokowi.

Tidak sampai di situ, satu persatu relawan yang jumlahnya sekitar 30 orang mulai mencukur gundul rambut mereka. Meski dicukur dengan alat seadanya, para relawan mengaku ikhlas demi Jokowi-Ma'ruf.

"Kami sukarela. Ini memang hajat kami, kalau Jokowi menang kami akan cukur gundul," ujar salah satu relawan, Saeful di lokasi, Rabu (17/4/2019) malam.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kota Bogor Husdi Karyono mengatakan aksi relawan tersebut merupakan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam hasil hitung cepat dari lembaga survei.

"Hanya sebagai ungkapan rasa syukur mereka yang bekerja keras ikut memenangkan suara Pak Jokowi khususnya di Kota Bogor. Itu saya kira masih wajar karena tidak mengganggu ketertiban," kata Husdi.

Meski masih tahap hitung cepat, Husdi meyakini hasil hitung resmi dari KPU RI nanti tidak akan berbeda jauh dengan sekarang. Ia juga optimis suara Jokowi-Ma'ruf di Kota Bogor unggul dari Prabowo-Sandiaga.

"Kita lihat semua dari semua lembaga survei, pak Jokowi sudah unggul hitung cepat. Saya rasa hasil resmi tidak jauh berbeda, dan di Kota Bogor masih dihitung kita optimis unggul sedikit," ungkapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini