nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ada 13 Kotak Surat Suara yang Dibakar Massa

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 340 2045343 ternyata-ada-13-kotak-surat-suara-yang-dibakar-massa-87UcJ96Hw8.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SUNGAI PENUH - Pasca pemungutan suara, 13 kotak surat suara di TPS 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi Kamis (18/4/2019) dibakar sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari mengatakan, pembakaran tersebut disaat proses penghitungan suara sudah selesai.

"Saat kejadian, proses penghitungan suara sudah selesai dan siap didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Saat itu Panwascam mendapat laporan dari KPPS yang berada di TPS 1,2 dan 3 yang berlokasi di Desa Koto Padang ada pelemparan batu ke arah TPS bahkan listrik juga dipadamkan sehingga mereka tidak berani masuk," kata Jumiral.

 sd

Lalu pada pukul 04.15 WIB tiba-tiba sekelompok massa mendatangi TPS 1, 2, dan 3 yang berlokasi di SDN 063/XI Koto Padang, dan langsung membakar 13 kotak suara yang berisi kertas suara di TPS tersebut, sementara 2 kotak suara bisa di selamatkan.

Pada saat terjadi pembakaran oleh sekelompok massa yang diduga dari timses salah satu caleg DPRD, anggota KPPS berlari meninggalkan TPS untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait tindak lanjut dari kejadian tersebut, Ketua Bawaslu mengatakan kemungkinan akan diadakan pemungutan suara ulang (PSU).

"Kami akan koordinasikan dengan KPUD mengenai kejadian ini, kemungkinan akan diadakan Pemungutan Suara Ulang," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini