nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RS Jiwa Jabar Siapkan Kamar VIP untuk Caleg Stres

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 12:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 525 2045118 rsj-jabar-siapkan-kamar-vip-untuk-caleg-stres-nuATZYcpGf.jpg Rumah Sakit (Shutterstock)

BANDUNG - Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar, siapkan ruangan VIP untuk menangani kasus calon anggota legislatif yang stres usai Pemilu 2019.

"Kalau nanti ada kejadian caleg yang stres dan perlu di rawat, kami sudah tersedia ruangan VIP," ujar Nining Mariam, Kepala Bidang Keperawatan RSJ Provinsi Jabar, saat di konfirmasi, Rabu (18/4/2019).

 Baca juga: Menko Polhukam Minta Semua Pihak Tunggu Perhitungan Resmi KPU

Nining mengatakan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya tidak ada pasien yang mengataskan caleg. Namun begitu pihaknya siap telah menyiapkan untuk antisipasi itu.

 Rumah sakit

"Kami tidak menyediakan secara khusus, karena dari pengalaman sebelumnya tidak ada pelonjakan kunjungan secara khusus dari pasien yang mengatasnamakan caleg mungkin saja ada kunjungan rawat jalan ke RSJ tapi tidak mengatasnamakan caleg," jelasnya.

 Baca juga: Wiranto: Partisipasi Pemilu Meningkat, Presiden Terpilih Punya Legitimasi Tinggi

"Kalaupun nanti ada kejadian caleg yang stres dan perlu di rawat kami sudah tersedia ruang VIP, ada lima ruangan," katanya menambahkan.

Nining mengatakan, selain para caleg pihak RSJ juga siap menampung bagi para tim sukses yang terindikasi stres. RSJ juga turus menampung para pemilih yang stres.

 Baca juga: Quick Count Pilpres Jokowi Unggul, Polri: Ajakan Berbuat Kerusuhan Semakin Tinggi

"Yah termasuk (pemilih atau pun tim suksenys), mereka kalau perlu perawatan, kita juga siap untuk menampung. Pokoknya kami menangani untuk semuanya yang akan di rawat yang karena di sebabkan pemilu, tapi tergandung indikasi dokter kalau untuk di rawat, kalau tidak perlu di rawat cukup rawat jalan saja," katanya.

Untuk biayanya sendiri, dapat di tanggung oleh BPJS atau asuransi kesehatan lainnya. "Yah tergantung pasiennya, kalau punya BPJS atau asuransi bisa di gunakan. Kalau tidak yah masuknya umum," katanya.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini