Menkominfo Berpesan Jangan Manas-manasin Selama KPU Hitung Suara Pemilu 2019

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 605 2045809 menkominfo-berpesan-jangan-manas-manasin-selama-kpu-hitung-suara-pemilu-2019-zFuASekuiV.jpg Menkominfo Rudiantara (Dok. Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara meminta semua pihak tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks yang belum diketahui kebenarannya selama masa proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

"Jangan bikin manas-manasin lah. Kominfo dan KPU juga mempunyai satuan tugas yang memerangi hoaks terutama yang ditujukan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ucap Rudiantara di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

KPU, sambung dia, sejauh ini sudah bekerja secara maksimal dalam menyelenggarakan perhelatan pemilu 2019. Alangkah baiknya tidak kemudian diserang melalui berita hoaks yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kegaduhan.

Ilustrasi penghitungan suara Pemilu di Berlin

(Baca Juga: Begini Cara Menghitung Perolehan Kursi pada Pileg 2019)

"Kita hormatilah KPU. Jangan dibikin hoaks-hoaks ke arah KPU. Kasihan, sudah kerja keras masih dilempar hoaks juga," tegasnya.

Selain itu, Rudiantara mengungkapkan jika pihaknya sedang mencari siapa saja pihak yang sudah menyebarkan hoaks terhadap KPU.

"Hoaks yang mengarah ke KPU saat ini sedang kita coba address. Jadi, kita jaga sama-sama, jangan kirimkan hoaks terutama untuk KPU lakukan perhitungan suara," tutur dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini