Ditantang Buka Data Real Count Internal, BPN Jawab Begini

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 22 April 2019 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 605 2046428 ditantang-buka-data-real-count-internal-bpn-jawab-begini-i3b7tJ0fyl.jpg Prabowo deklarasi kemenangan versi penghitungan internal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi siap membuka perhitungan real count internalnya terkait suara pemilih di Pilpres 2019. Mereka menyatakan paslon 02 menang dengan perolehan 62 persen.

Tantangan untuk membuka membuka data real count tersebut terutama datanga dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Ya pasti dong (mengekspos real count internal) pada waktunya," kata Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Fadli Zon

Meskipun, Fadli Zon tidak merinci kapan real count pihaknya akan dipaparkan ke khalayak. Dia beralasan, saat ini BPN masih fokus mengawal C1 Plano.

(Baca juga: Prabowo ke Lembaga Survei: Hei Tukang Bohong, Tinggal Saja di Antartika Bohongi Penguin)

"Nanti dong. Kan masih penghitungan, pada waktunya ada yang bertugas untuk itu," tutur dia.

Selain itu, Waketum partai Gerindra ini juga tidak memberikan secara rinci lokasi real count versinya.

“(Pokoknya) ada di beberapa tempat," ucapnya.

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma’ruf secara terbuka memperlihatkan ‘war room’ atau ruangan yang digunakan untuk melakukan rekapitulasi suara di Pemilu 2019 kepada awak media.

Tempat tersebut berada di salah satu ruangan di Grand Melia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ruangan itu diperlihatkan secara langsung oleh Ketua Harian TKN, Moeldoko.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini