Prabowo ke Lembaga Survei: Hei Tukang Bohong, Tinggal Saja di Antartika Bohongi Penguin

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 605 2045584 prabowo-ke-lembaga-survei-hei-tukang-bohong-tinggal-saja-di-antartika-bohongi-penguin-Gf8JqVpJxc.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menilai sejumlah lembaga survei yang mengeluarkan hasil hitung cepat atau quick count telah berbohong. Hal itu merujuk pada perbedaan hasil dengan penghitungan yang dilakukan oleh internal pendukungnya.

Ucapan itu diungkapkan Prabowo saat memberikan orasi politik dalam acara sujud syukur kemenangan di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Saudara-saudara percaya tidak lembaga survei abal-abal? Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian," kata Prabowo membakar semangat para pendukungnya.

Foto: Harits/Okezone

Para pendukung dan relawan itu pun langsung menyambut ucapan Prabowo dengan riuh. Mereka pun menjawab mengiyakan pernyataan mantan Danjen Kopassus tersebut.

(Baca juga: Ketua PBNU: Jokowi & Prabowo Nasionalis Sejati, Tak Akan Rela Indonesia Berduka karena Pilpres)

Prabowo pun menyindir lembaga survei agar pindah ke negara lain, atau tinggal di Antartika untuk ‘membohongi penguin’ dengan hasil surveinya.

“Hei lembaga survei tukang bohong, kalian bisa bohongi penguin di Antartika. Hei lembaga survei tukang bohong, rakyat indonesia tidak mau dengar kalian lagi,” kata Prabowo.

Beberapa lembaga survei telah merilis hasil quick count di Pilpres 2019. Hasilnya, capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan presentasi sekitar 55 persen.

Sedangkan, hasil hitung internal BPN Prabowo-Sandi menyatakan pihaknya mendapatkan 62 persen suara.

(qlh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini