nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pilpres dan Pileg, Kapolda Papua dan Papua Barat Diganti

Chanry Andrew S, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 19:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 340 2048547 usai-pilpres-dan-pileg-kapolda-papua-dan-papua-barat-diganti-V9jxhLtad3.jpg Ilustrasi

PAPUA - Kepala Kepolisian Daerah Papua dan Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat diganti. Hal itu tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26/4/2019 yang ditangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin mendapat jabatan baru sebagai Asops Kapolri menggantikan Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang dimutasikan sebagai Kapolda Jawa Barat, menggantikan posisi Irjen Pol. Agung Budi Maryoto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri, menggantikan posisi Komjen Pol. Drs Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun.

Sementara itu posisi Kapolda Papua akan dijabat oleh Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Jabatan Kapolda Papua Barat akan dijabat oleh Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Selain rotasi jabatan Kapolda Papua dan Papua Barat, sejumlah jabatan penting lainnya dalam tubuh Polri juga turut mengalami rotasi.

Seperti Irwasum Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol. Putut Eko Bayuseno yang memasuki masa pensiun, digantikan oleh Komjen Pol. Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri, sementara Jabatan Kabaharkam Polri akan dijabat oleh Irjen Pol. Condro Kirono yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

(Baca Juga: Kapolri Mutasi 58 Perwira Polri, Irwasum dan Kabaharkam Ikut Dirotasi)

Posisi Condro Kirono akan isi oleh Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akpol. Jabatan Gubernur Akpol akan di isi oleh Irjen Pol. Achmat Juri yang saat ini menjabat sebagai Kapolda NTB. Dan Kapolda NTB akan di isi oleh Brigjen Pol Nana Sujana yang saat ini menjabat sebagai Dirpolitik Baintelkam Polri.

Dari informasi yang diterima, rencana serah terima jabatan akan dilakukan pada hari Kamis 2 Mei bertempat di Rupatama Mabes Polri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini