Prabowo Tuduh Jokowi Curang, TKN: Pesta Demokrasi Sudah Selesai

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 605 2050418 prabowo-tuduh-jokowi-curang-tkn-pesta-demokrasi-sudah-selesai-J3bp4168co.jpg

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago menanggapi pantun Prabowo Subianto saat menghadiri acara buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pantunnya mantan Danjen Kopassus itu itu menyinggung perihal kecurangan Pemilu 2019. Ia menyebut siapa yang curang akhlaknya seperti Lutung.

Menurut Irma pesta demokrasi itu sudah selesai dan dimenangkan oleh Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal itu sesuai dengan apa yang ada dalam real count KPU bahwa keunggulan masih di pihak petahana.

"Pesta demokrasi sudah usai, Allah SWT sudah beri rezeki pada Jokowi-Ma'ruf untuk pimpin Indonesia 5 tahun kedepan," kata Irma saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (2/5/2019).

Irma membantah bahwa Jokowi-Ma'ruf sudah curang dalam Perjalanan, pasalnya kata dia semua partai telah memiliki saksi masing-masing untuk mengawasi

pelaksanaan Pemilu. Namun dirinya tidak mau memaksakan apabila hasil itu tidak dipercaya .

"Tiap partai punya saksi, KPU punya saksi, rakyat memiliki observer dalam dan luar negeri, kalau masih tidak percaya, kan nggak bisa juga kita paksakan percaya," ungkapnya

"Biarkan saja ada proses hukum yang bisa ditempuh, sepanjang punya bukti by (dengan) dokumen ya," tambahnya.

Irma pun mengajak semua pihak agar berhenti berpolemik dan membangun kembali masyarakat yang sempat terpecah pasca pemilu.

"Ayo sama-sama kita bangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa yang sempat terkoyak," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini