nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry dan Meghan Markle Namai Putra Mereka Archie

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 10:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 18 2053392 pangeran-harry-dan-meghan-markle-namai-putra-mereka-archie-Kx2XeMNsqm.jpg Foto: AFP.

WINDSOR – Pangeran Inggris, Harry dan istrinya Meghan memberi nama bayi laki-laki mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Nama bayi itu diungkap pada Rabu setelah pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu menampilkan anggota baru keluarga kerajaan Inggris itu di depan publik.

Menggendong putranya, yang dibungkus selimut putih dan mengenakan topi, Harry muncul bersama Meghan di depan sekelompok kecil media di St George's Hall di Windsor Castle, tempat pasangan itu mengadakan resepsi pernikahan mereka kurang dari setahun lalu.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi ibu baru, Meghan berkata: "Ini ajaib - sangat menakjubkan dan saya memiliki dua orang lelaki terbaik di dunia sehingga saya benar-benar bahagia."

BACA JUGA: Putra Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle Lahir: Bayi Laki yang Sangat Sehat

Meghan mengatakan bahwa bayi, yang berada di rutan ketujuh pewaris dari takhta Inggris itu, memiliki temperamen yang manis dan tidur dengan nyenyak.

"Dia benar-benar sebuah impian jadi ini sudah menjadi beberapa hari yang istimewa."

Bayi itu lahir pada Senin pagi, dengan berat 3,26kg, tetapi hanya ada beberapa detail lain yang telah diberikan tentang kelahirannya.

"Hebat, mengasuh anak itu luar biasa," kata Harry. "Ini baru 2½ hari, tiga hari, tapi kami sangat senang memiliki seikat kecil kegembiraan kami sendiri, untuk bisa menghabiskan waktu berharga bersamanya saat ia perlahan mulai tumbuh," tambahnya sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (9/5/2019).

Pasangan itu mengatakan mereka akan mengunjungi Ratu Elizabeth agar monarki berusia 93 tahun itu bisa bertemu dengan cucu kedelapannya.

Ibu Meghan, Doria Ragland, tinggal bersama pasangan itu di rumah mereka Frogmore Cottage, di kompleks kastil.

"Ini akan menjadi momen yang menyenangkan untuk memperkenalkan bayi itu ke lebih banyak keluarga, dan ibuku juga bersama kami," kata Meghan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini