nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 13 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Kolam Ikan

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 01:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 608 2053749 bocah-13-tahun-tewas-tersengat-listrik-di-kolam-ikan-QL1NZdK2dz.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TAPANULI UTARA - Gina Sonia boru Sianipar, bocah berusia 13 tahun, tewas mengenaskan usai tersengat listrik yang sengaja dipasang sebagai jebakan di kolam ikan. Kolam ikan itu diketahui milik warga Dusun IV, Desa Lobu Siregar I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare berujar bahwa korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar merupakan warga Dusun IV, Desa Lobu Siregar I, Siborongborong, Taput. Peristiwa nahas itu dialaminya sekitar pukul 17.30 WIB sepulang dari ladang bersama kakak dan adiknya.

"Sampai di kolam ikan, Gina hendak mencuci tangan dan kaki. Pada saat korban mencuci kaki, korban memegang kabel yang berada di pinggiran kolam ikan dan korban tersengat aliran arus listrik PLN serta tewas di tempat kejadian perkara," ujar Aiptu Sutomo kepada Okezone, Kamis (9/5/2019).

Kolam Beraliran Listrik

Dia menuturkan, pemilik kolam yakni Jetro Sianipar, warga desa yang sama, sengaja membuat jebakan dengan memasang kabel kawat telanjang dialiri listrik agar ikan di kolamnya aman dari pencuri.

"Polres Taput mengevakuasi korban dari TKP dan membawa ke Puskesmas Siborongborong. Lalu membawa korban ke rumah duka. Pemilik kolam ikan telah diamankan ke Polsek Siborongborong untuk diproses hukum," kata Aiptu Sutomo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini