nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Khusus Jokowi kepada Gubernur Malut yang Baru Dilantik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 17:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 337 2054135 pesan-khusus-jokowi-kepada-gubernur-malut-yang-baru-dilantik-cFG5IUP3et.jpg Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba memperhatikan warganya agar bisa memiliki hidup yang lebih sejahtera.

"Pesan khusus beliau untuk berhati-hati supaya memperhatikan rakyat. Yang pertama. Yang kedua mengerjakan tugas-tugas yang ada di depan, apa-apa yang bisa kita lanjutkan, kita lakukan," kata Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani di Kompeleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Abdul Gani memaparkan, Jokowi ingin Pemprov Malut merampungkan masalah pembebasan lahan dalam proyek Morotai.

Jokowi juga ingin proyek kawan ekonomi khusus (KEK) segera dirampungkan agar sektor pariwisata di Malut bisa segera berjalan.

Jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin di Istana Negara, Jakarta. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone))Jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin di Istana Negara, Jakarta. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone))

"Sekarang sudah mulai berjalan, proyek-proyek di KEK juga, pariwisata, perikanan fasilitasnya juga sudah mulai jalan," tuturnya.

Abdul Gani menambahkan, pihaknya juga meminta agar pemerintah pusat bisa membangun jalan tol dari bandara menuju kota ke jalan provinsi. Pasalnya, saat ini jalan provinsi ke bandara cukup jauh.


Baca Juga : Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wagub Malut di Istana Negara

"Saya minta langsung ke presiden agar ada jalan bebas hambatan antara ibu kota dan bandara. Kurang lebih 100 km, dengan jalan bebas hambatan bisa kita tempuh dalam 45 menit," ucapnya.


Baca Juga : Mendagri Ucapkan Selamat atas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini