nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih dari 50 Kali Beraksi, Lima Kawanan Pencuri Motor Akhirnya Dibekuk

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 338 2055193 lebih-dari-50-kali-beraksi-lima-kawanan-pencuri-motor-akhirnya-dibekuk-xNrVyXxUHR.jpg Polres Bogor membekuk kawanan pelaku curanmor (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Polres Bogor berhasil membekuk lima kawanan pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan, mereka telah beraksi sebanyak lebih dari 50 kali.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, kelima kawanan tersebut masing-masing berinisial IS (16), AK (21), AE (21), MAA (21) dan F (21). Mereka ditangkap petugas di tempat yang berbeda.

"Empat pelaku diamankan di rumah kos dan satu lagi penadahnya inisial F di Jembatan Pari Cibinong," kata Dicky, di Mapolres Bogor, Senin (13/5/2019).

(Baca Juga:  5 Kali Beraksi, 3 Pelaku Curanmor di Tangerang Ditangkap)

Dalam aksinya, para pelaku diketahui mengincar motor yang terparkir di depan rumah menggunakan kunci leter T. Motor hasil curian mereka dijual oleh penadah ke Cianjur, Sukabumi dan Cipinang.

"Biasanya mereka beraksi di Cibinong, Sukaraja dan Cileungsi. Sudah ada sekitar 50 unit motor curian yang berhasil mereka gasak," ujar Dicky.

Barang bukti curanmor 

Atas perbuatannya, para pelaku harus mendekam di sel tahanan Polres Bogor serta dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 480 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

"Kita juga amankan barang bukti diantaranta anak mata kunci leter T, magnet untuk membua rumah kunci dan motor hasil curian," ujarnya.

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini