nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Lebih Dekat Lokasi Kerusuhan 22 Mei, Ada Potret Mengharukan TNI dan Massa Aksi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058859 melihat-lebih-dekat-lokasi-kerusuhan-22-mei-ada-potret-mengharukan-tni-dan-massa-aksi-b5XQ3VKUIp.jpeg Seorang TNI membantu peserta aksi memotong sorban merah untuk massa yang lainnya (Foto: Sukardi/Okezone)

JAKARTA - Suasana ricuh di Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai kondusif sejak pukul 10.30 WIB. Tidak ada lagi suara ledakan dari gang Kapal Api yang merupakan lokasi utama aksi 22 Mei 2019 di daerah Tanah Abang.

Situasi ini membuat beberapa warga bisa melihat dari dekat bagaimama situasi terakhir lokasi aksi yang menyebabkan banyak korban luka-luka. Okezone pun coba melihat secara dekat untuk tahu ada apa di dalam gang tersebut.

Saat Okezone mendekat, gang ini dijaga oleh 200 personel 310/KK Brigip 15 Kujang II, Sukabumi. Mereka berjaga tepat di depan gang dan membentuk brikade untuk menghalau massa masuk dan meminimalisir terjadinya bentrok susulan.

Aksi 22 Mei

Selain itu, banyak juga massa yang mendekat ke lokasi aksi untuk melihat secara dekat bagaimana kondisi terakhir gang dan Okezone melihat di sana banyak batu dan pecahan tembok yang sepertinya dijadikan senjata para massa aksi 22 Mei 2019. Beberapa anggota TNI juga ada yang berjaga di sisi samping gang.

Aksi 22 Mei

Okezone juga berhasil menemui massa yang coba membagikan sorban merah-nya untuk massa yang lain. Momen ini menjadi menarik karena pria pemilik sorban dibantu TNI untuk memotong kain sorbannya dan memberikan separuhnya ke massa yang lain.

(Baca Juga: 5 Potret "Orang Indonesia" saat Ada Kerusuhan 22 Mei, Selfie hingga Betah Terlelap)

Sementara itu, di ujung gang duduk pihak kepolisian lengkap dengan seragam dan alat pelindungnya. Mereka pun siap siaga ketika massa mulai memberikan tekanan. Sampai sekarang, pengamanan terus dilakukan dan beberapa kali terjadi sedikit kisruh tapi kemudian bisa diatasi tanpa perlu adanya tindakan tegas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini